ALAMI & ILMIAH

KAMI MENYEDIAKAN BERBAGAI MACAM SUPLEMEN KESEHATAN DARI PERLEBAHAN SEPERTI: ROYAL JELLY, MADU, POLLEN , PROPOLIS, HUB. SAYA DI 085103772110

Thursday, 24 March 2016

5 Aturan agar Tak Gagal Turunkan Berat Badan

TERKADANG kebiasaan sehari-hari bisa menjadi penyebab Anda gagal menurunkan berat badan. Karena itu, ada beberapa aturan yang perlu Anda terus jalani.
Berikut 5 aturan agar Anda tak gagal menurunkan berat badan seperti dikutip dari Timesofindia, Selasa (22/3/2016).
Jangan ngemil sepanjang hari
Ahli gizi klinis, Pooja Makhija mengatakan, makan makanan ringan setiap dua sampai tiga jam tidak akan membuat tubuh menyimpan lemak. Namun, Anda harus menghindari camilan seperti wafer, biskuit cokelat dan keripik.
Memilih makanan sehat
Meninggalkan pola makanan tak sehat adalah kunci untuk menurunkan berat badan dengan mudah. Karena itu, selalu sediakan makanan seperti sayuran, kacang-kacangan dan buah-buahan di kulkas sebagai gantinya.
Selain itu, ahli gizi, Karishma Chawla menyarankan untuk membatasi konsumsi asupan gula. "Gula adalah sesuatu yang harus dihindari atau dinikmati sesekali saja, tak lebih dari 10 gram sehari," tuturnya.
Mengunyah perlahan
Ketika makan, nikmati setiap makanan yang masuk ke mulut. Cobalah untuk membiasakan mengunyah makanan secara perlahan. Karena, mengunyah makanan secara perlahan akan melepaskan air liur dan enzim yang membantu dalam mencerna semua yang telah dimakan.
Hindari makanan olahan
Jangan memilih makanan beku atau olahan, karena sarat pengawet, gula, garam, dan miskin kalori. Karenanya, makanan ini tidak akan pernah membiarkan Anda berhasil dalam misi penurunan berat badan.
Lapar nyata vs lapar palsu
Belajarlah untuk memahami seberapa banyak Anda benar-benar perlu makan. Untuk mengetahui apakah Anda sudah cukup makan adalah tidak merasa lapar dalam 2-3 jam setelah makan. Makan secara perlahan dan mengunyah secara menyeluruh untuk memastikan Anda tidak makan berlebihan.

Sumber: http://lifestyle.okezone.com/read/2016/03/22/481/1342681/5-aturan-agar-tak-gagal-turunkan-berat-badan

No comments:

Post a Comment